Jembatan Biru, Pesona Tersembunyi Rawapening

Jembatan Biru, mungkin bisa dikatakan sebagai objek wisata lokal dengan tempat yang masih berada pada tahap pembenahan. Letaknya tidak jauh dari Desa Vokasi Asinan, masih termasuk wilayah Tuntang, Kabupaten Semarang.

12317917_963443330344758_888842_n

Sebelum menikmati hal-hal menarik di Jembatan Biru, Anda sudah di manjakan oleh suasana retro rel kereta wisata yang berada tidak jauh dari jembatan dan ketika kereta wisata Ambarawa lewat Anda pastinya akan mendapat pemandangan lain yang lebih menarik, tentunya jika beruntung berbarengan dengan jadwal lintas kereta wisata.

Jika sudah puas menyusuri rel kereta, Anda bisa langsung menuju ke area jembatan. Berada cukup dekat pasti di dalam hati Anda akan bertanya-tanya. Apa yang menarik dari jembatan yang berwarna biru ini? Seperti namanya, disini Anda bisa melihat jembatan dengan warna biru yang tidak cukup panjang. Hanya itu saja? Ah itu sih biasa, benar bukan? Pasti membosankan!!

But, “don’t judge the book from the cover“. Kurang lebih istilah ini juga berlaku ketika Anda berada di Jembatan Biru. Karena objek wisata tersembunyi di Kabupaten Semarang ini memberikan tipuan maut ke semua pengunjung yang datang.

Hanya begitu indah dan nyaman dinikmati. Ya, dari atas Jembatan Biru ini Anda bisa secara langsung menyaksikan perpaduan indahnya langit biru Kabupaten Semarang, penampakan 5 gunung Jawa Tengah dari kejauhan yang berpadu dengan kemilau air Rawa Pening yang terkena cahaya matahari.

Satu hal yang menarik lagi dari hidden paradise of Kabupaten Semarang ini adalah tiket masuk yang super murmer alias murah meriah. Karena Anda hanya cukup membayar parkir senilai Rp 5000,00 saja untuk bisa menikmati keindahan rawa pening dari Jembatan Biru.

Semoga kedepannya objek wisata menarik ini akan semakin populer dan menarik lebih banyak pengunjung. Lebih berharap lagi sudah pasti infrastrukturnya menjadi semakin mempesona.

GREGORIUS RASTONO

Tinggalkan komentar